Aug 20, 2019 @ 5:47
Uang

3 Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang, Panen Untung dari Web Produktif

Membuat Website yang Menghasilkan Uang
40Views

Membuat Web Produktif

Cara membuat website yang menghasilkan uang sekarang menjadi satu topik yang hangat diperbincangkan. Dalam satu hari entah berapa banyak web baru yang dibuat. Hal ini cukup wajar mengingat besarnya peran web baik bagi pemilik atau netizen.

Terlepas dari fenomena itu mungkin Anda memiliki tanda tanya besar. Mengapa orang tertarik membuat web? Salah satu alasannya bisa jadi karena ada uang tambahan yang bisa didapat dari website yang dimiliki. Lantas bagaimana website menghasilkan uang? Berikut akan diulik tuntas mulai dari cara membuat website sampai menghasilkan uang dari web. Yuk simak ulasannya!

  1. Membuat Web Gratis di Blogger

Untuk bisa menghasilkan uang dari web, paling tidak Anda harus memiliki satu website atau blog. Dalam hal ini beberapa platform web diketahui bisa dimanfaatkan untuk membuat website baru secara gratis. Satu diantaranya ada Blogger, yang mana banyak pemula menggunakannya untuk berlatih panen untung dari internet.

Untuk membuat blog baru bisa dicoba sendiri. Pertama-tama Anda bisa membuka situs blogspot.com lalu memilih menu membuat blog baru. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti beberapa tahapan yang sudah disediakan. Bangun website Anda dengan niche atau topik tertentu. Dalam hal ini tidak ada salahnya memilih niche populer yang mempunyai nilai klik iklan tinggi.

  1. Belajar SEO

Setelah blog Anda rampung dibuat, maka cara membuat website yang menghasilkan uang berikutnya adalah belajar SEO. Mengapa hal ini penting? Saat Anda memasukkan kata kunci tertentu dalam mesin pencari, maka Anda akan disuguhi sejumlah web referensi. Sebagai pengguna internet tentu Anda tidak ingin repot dan memilih web di rekomendasi teratas. Dalam hal inilah SEO berperan penting untuk membantu web yang Anda kelola bisa bertengger di posisi atas.

Jika sebuah web berada di halaman pertama mesin pencari, maka web tersebut memiliki peluang besar dipilih netizen. Semakin banyak pengunjung yang mampir ke website Anda tentu akan semakin bagus. Mulai dari traffic yang tinggi, pengunjung setia, sampai pengunjung potensial yang akan membantu Anda mengumpulkan uang tambahan dari internet secara tidak langsung.

Singkatnya SEO bisa dijadikan panduan dalam mengebangkan website yang produktif. Misalnya Anda akan lebih tahu tentang web seperti apa yang ramah dengan mesin pencari. Adapun biasanya website yang berisi konten bermanfaat akan terlihat menarik bagi search engine. Karenanya tulis konten sebaik mungkin, orisinil, memiliki kata kunci, dan judul yang sedang trending topic.

  1. Monetise Website

Cara terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah monetize website seperlu menghasilkan uang dari web. Cara monetisasi sendiri ada banyak macamnya seperti mengikuti program iklan, program afiliasi, menjual produk sendiri, menjual blog, menawarkan jasa, atau lainnya. Setiap cara monetize tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebagai contoh Anda bisa mengikuti program pengiklanan. Cara monetisasi satu ini pun banyak dipilih pengelola website. Program iklan sendiri ada banyak macamnya mulai dari PPC, CPM, CPI, dan lainnya. Adapun PPC berarti Anda akan mendapat bayaran untuk setiap klik iklan di laman web Anda. Salah satu contoh PPC paling populer yaitu Google Adsense.

Itulah beberapa langkah mudah membuat website produktif agar menghasilkan uang. Bagi Anda yang sudah memiliki website berumur jangan sungkan mendaftarkan ke Google Adsense agar website jadi web produktif bisa menghasilkan dollar untuk uang tambahan. Sekian dan selamat mencoba cara membuat website yang menghasilkan uang di atas.