Aug 20, 2019 @ 5:10
Bitcoin

4 Cara Beli Bitcoin Melalui Exchange yang Mudah

4 Cara Beli Bitcoin Melalui Exchange yang Mudah
55Views

Beli Uang Virtual Bitcoin

Cara beli Bitcoin cukup berbeda-beda. Adapun salah satu diantaranya bisa melalui exchange yang tersebar di Indonesia. Namun, untuk keamanan transaksi direkomendasikan untuk beli uang virtual Bitcoin di tempat terpercaya seperti BitCoin.co.id. Meski sebenarnya kini banyak pula marketplace recommended yang memberi pelayanan jual beli Bitcoin.

Sebelumnya, Bitcoin sekarang tengah naik daun sebagai uang virtual yang mulai marak digunakan. Nilai uang virtual Bitcoin pun terus bergerak fluktuatif, hingga pernah mencapai kisaran 60 juta untuk satu kepingnya. Dengan nilai sebesar itu siapa bisa menolak kesempatan banjir rezeki dengan investasi Bitcoin. Jadi makin penasaran dan ingin tahu cara beli uang virtual ini bukan? Yuk simak ulasannya lebih lanjut!

4 Cara Beli Bitcoin

Pada kesempatan kali ini akan diulas cara lengkap membeli Bitcoin melalui exchange. Proses dijamin aman dan tidak repot selama Anda bertransaksi di tempat terbaik. Agar tepat langkah Anda memang membutuhkan panduan yang bisa dipercaya. Berikut cara beli Bitcoin yang bisa Anda ikuti, yaitu:

  1. Mengunjungi Situs Exchange Bitcoin

Cara pertama untuk bisa membeli Bitcoin, maka Anda harus mengunjungi situs exchange Bitcoin. Adapun situs yang dimaksud tidak lain adalah BitCoin.co.id. Ketikkan alamat tersebut untuk membuka laman utama web. Tujuannya tentu untuk membuat akun baru khususnya bagi Anda yang belum memilikinya.

  1. Mendaftarkan Akun Baru

Setelah halaman utama berhasil ditampilkan, cari pilihan untuk melakukan pendaftaran. Dalam pendaftaran Anda perlu menuliskan alamat email dan nomor ponsel yang aktif digunakan. Setelah itu klik menu Register an Account.

  1. Verifikasi Akun Baru

Pada tahap berikutnya Anda perlu verifikasi dengan mengunggah foto diri. Lengkapi pula dengan scan KTP. Lanjutkan dengan klik menu Submit. Sampai tahap ini Anda belum bisa melakukan pembelian Bitcoin. Anda masih harus menunggu sampai akun baru Anda terverifikasi. Proses ini biasanya cukup memakan waktu bisa sampai 12 jam, baru bila sudah terverifikasi Anda bisa login lalu memilih menu Setor/ Tarik Rupiah.

  1. Pembelian Bitcoin

Akhirnya tiba pada tahap pembelian Bitcoin. Anda bisa melakukan pembelian dengan memasukkan jumlah rupiah yang akan digunakan untuk beli Bitcoin. Masukkan nominal rupiah ke dalam Jumlah Deposit kemudian pilih Sumber Dana. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya Anda bisa klik menu Lanjutkan di sisi kanan bawah laman. Selanjutnya Anda perlu transfer ke rekening bank yang tertera.

Bila sudah Anda perlu kembali ke halaman awal atau halaman pertama saat Anda login. Amati di sisi bawah terdapat kotak bertuliskan Beli Bitcoin. Klik kotak tersebut lalu pilih isian 100%, kemudian pilih menu Lanjutkan. Proses selesai dan Anda telah berhasil membeli uang virtual Bitcoin.

Cukup simpel dan mudah bukan cara membeli Bitcoin melalui exchange Indonesia. Tanpa harus keluar rumah Anda bisa melakukan transaksi secara mudah. Selain exchange Bitcoin tentu ada banyak exchange lain yang bisa dipercaya untuk melakukan transaksi. Anda bisa searching lebih dulu seperlu mendapat rekomendasi terbaik.

Setiap orang memiliki tujuan berbeda akan transaksi pembelian Bitcoin yang dilakukan. Beberapa orang membeli Bitcoin untuk berinvestasi seperti halnya investasi emas. Di sisi lain ada pula yang membeli Bitcoin untuk diperdagangkan seperti menjualnya saat harganya tengah tinggi atau ditukar dengan mata uang lain. Lantas apa alasan Anda ingin membeli Bitcoin? Apapun alasannya, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi apakah Anda siap mempraktikkan di atascara beli Bitcoin? Semoga sukses!