Sep 22, 2019 @ 14:08
Bitcoin

4 Cara Menambang Bitcoin dengan VGA, Panduan Mudah Untuk Penambang Baru

4 Cara Menambang Bitcoin dengan VGA
63Views

Menambang Bitcoin

Cara menambang Bitcoin dengan VGA itu bagaimana? Popularitas Bitcoin atau BTC sebagai salah satu uang virtual kini semakin menjadi. Pantas jika hal tersebut membuat banyak orang mulai melirik apa itu Bitcoin dan bagaimana dengan peluang investasinya. BTC sendiri dikenal sebagai mata uang virtual gagasan Satoshi Nakamoto yang mulai dikenalkan tahun 2009 lalu.

Investasi Bitcoin menjanjikan hasil menggiurkan. Hal ini mengingat nilai Bitcoin yang dari waktu ke waktu terus melambung tinggi. Adapun berkaitan dengan investasi Bitcoin ada satu hal yang tidak bisa dilepaskan. Yakni upaya mendapatkan Bitcoin agar pundi-pundi uang virtual Bitcoin Anda semakin banyak. Misalnya dengan melakukan penambangan atau mining Bitcoin menggunakan VGA.

Cara Menambang Bitcoin dengan VGA

Penggunaan VGA atau Video Graphics Accelerator pada komputer dibutuhkan seperlu mengolah data grafis di layar monitor. Bagi para penambang VGA juga memiliki peran besar. Khususnya untuk membantu Anda memecahkan algoritma blockchain Bitcoin. Singkatnya jika ingin mining Bitcoin berhasil Anda tidak boleh melupakan komponen wajib ini.

Untuk bisa mendapat keberhasilan menambang Bitcoin, paling tidak Anda membutuhkan 3 sampai 6 VGA. Namun, bagi Anda yang ingin mendapat Bitcoin lebih cepat direkomendasikan 14 unit VGA dalam satu set peralatan tambang. Bila semua peralatan menambang Anda sudah siap, lanjutnya dengan cara menambang Bitcoin dengan VGA berikut ini:

  1. Membuat Wallet Bitcoin

Sebelum menambang Bitcoin, Anda harus memiliki dompet untuk menampung dan menyimpan Bitcoin. Dompet yang dimaksud adalah Wallet Bitcoin yang berupa dompet online. Adapun dompet yang sudah berhasil Anda buat perlu diamankan dengan cara mengaktifkan autentifikasi.

  1. Mendaftar di Pool Menambang Bitcoin

Langkah selanjutnya Anda perlu bergabung dengan situs menambang Bitcoin atau yang sering disebut sebagai pool. Cara ini direkomendasikan karena lebih mudah dan lebih ramah untuk perangkat Anda. Adapun selanjutnya Anda bisa mengunduh software tambang Bitcoin guna dipasang di perangkat yang Anda gunakan.

  1. Proses Menambang Bitcoin

Salah satu pool yang bisa Anda pilih untuk menambang Bitcoin di Slushpool. Pool ini memberi kemudahan bagi pemula untuk bisa mining Bitcoin tanpa ribet. Anda hanya perlu membuat worker di pool, mengisi nama worker sesuai keinginan, kemudian mengunduh dan mengekstrak software miner. File yang berhasil diekstrak selanjutnya perlu Anda jalankan dengan mengisi pengaturan yang ditetapkan. Selanjutnya Anda bisa memulai mining Bitcoin yang mana bila proses berlangsung lancar menandakan semua sudah benar.

  1. Menyimpan Hasil Menambang Bitcoin

Hasil menambang Anda tentu harus disimpan. Dalam hal ini Anda perlu login lalu memilih menu Terima/ Kirim Bitcoin. Pada bagian Terima Bitcoin Anda bisa melihat alamat wallet, masukkan alamat tersebut ke bagian pengaturan Slushpool tepatnya di New Wallet.

Demikian beberapa cara yang perlu Anda lalui untuk menambang Bitcoin. Menambang Bitcoin membutuhkan waktu. Bila Anda hanya menjalankannya sekitar 2 sampai 3 jam saja, sekiranya hasilnya kurang terasa. Sebaliknya, jika Anda mampu menambang dalam waktu lama jelas akan lebih banyak pundi-pundi Bitcoin yang bisa didapat. Namun tetap dibutuhkan kewaspadaan dalam hal ini.

Untuk bisa memiliki pundi-pundi Bitcoin berlimpah memang tidak mudah. Karenanya saat ada yang menjanjikan Bitcoin gratis Anda patut waspada. Bitcoin memiliki nilai tinggi sebagai mata uang virtual. Karenanya pantas jika harus dibayar dengan kesabaran dan keuletan dalam menambang Bitcoin. Sekian dan Anda semoga sukses dengan cara menambang Bitcoin dengan VGA.