Aug 20, 2019 @ 5:48
Bitcoin

5 Cara Menambang Bitcoin, Mudah dari Awal Sampai Panen Hasil Tambang Bitcoin

5 Cara Menambang Bitcoin dari Awal Sampai Panen
34Views

Menambang Bitcoin

Bagaimana cara menambang Bitcoin? Sebelumnya menambang Bitcoin bukan hal ilegal untuk dilakukan. Dimana hal ini bisa Anda lakukan dengan melalui verifikasi hash seperlu membentuk sistem keamanan. Adapun berkaitan dengan menambang Bitcoin, istilah hash per detik yang mengacu pada kecepatan menambang Bitcoin.

Bagi para penambang, jaringan Bitcoin bakal memberi hadiah menggiurkan atas usaha yang sudah dilakukan. Adapun hadiah yang dimaksud berupa Bitcoin, yang didapat dalam bentuk penerbitan Bitcoin baru dan juga biaya transaksi ketika menambang Bitcoin. Perlu Anda tahu bahwa ada kesempatan mendapat hadiah besar jika Anda bisa menyumbang daya komputasi besar.

Jadi makin penasaran dengan cara menambang Bitcoin bukan? Berikut ini diberikan beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti. Diantaranya yaitu:

  1. Menyediakan Piranti Keras Terbaik

Dalam kegiatan membeli Bitcoin, tidak jarang dibutuhkan piranti keras yang kompatibel. Adapun beberapa piranti keras yang direkomendasikan kini banyak dijual online. Seperti di Amazon misalnya. Menggunakan piranti keras terbaik sekarang Anda dimungkinkan juga melihat peringkat di Bitcoin.

Sebelumnya mungkin Anda bisa menggunakan CPU komputer biasa untuk menambang Bitcoin. Akan tetapi, hal itu akan cukup sulit untuk dilakukan sekarang. Dimana penggunaan piranti yang tidak mendukung hanya akan membuat Anda harus membayar biaya lebih mahal dibanding bonus yang bisa diperoleh.

  1. Mengunduh Piranti Lunak Gratis

Selain piranti keras, dalam upaya menambang Bitcoin Anda juga membutuhkan piranti lunak. Dalam hal ini Anda tidak perlu keluar uang mahal. Pasalnya ada piranti lunak yang bisa diunduh secara gratis. Diketahui ada banyak program yang bisa dimanfaatkan dalam kegiatan menambang Bitcoin. Adapun dua diantaranya yang paling populer ada BFGminer dan CGminer.

Bagi pemula mungkin tidak ingin repot. Tidak perlu khawatir karena masih ada piranti lunak lain yang bisa Anda dapatkan. Seperti EasyMiner yang bisa Anda coba dengan beberapa klik mudah saja.

  1. Join ke Kumpulan Penambang Bitcoin

Cara menambang Bitcoin berikutnya adalah dengan bergabung dengan kumpulan para penambang Bitcoin. Kumpulan ini merupakan kumpulan para penambang yang saling bertukar pengetahuan tentang strategi memecahkan satu blok. Para penambang bahkan tidak sungkan untuk saling berbagai keuntungan hasil penambangan yang berhasil dilakukan.

Mungkin benar Anda bisa menambang sendiri. Namun, jika bersama kelompok membuat pekerjaan Anda lebih mudah mengapa harus memilih sendirian? Malah Anda bisa mendapat banyak teman baru yang bisa menjadi tempat bertukar informasi dan pengetahuan mengenai Bitcoin.

  1. Membuat Dompet Bitcoin

Apa yang harus Anda lakukan berikutnya yakni membuat dompet Bitcoin. Adapun dompet Bitcoin Anda perlukan untuk mengumpulkan Bitcoin yang berhasil ditambang. Salah satu dompet Bitcoin populer ada Copay atau ada pula dompet berbentuk perangkat keras lainnya.

Bitcoin yang berhasil di tambang otomatis akan dikirim ke dompet Bitcoin yang dimiliki. Mengingat pentingnya peran dompet Bitcoin, maka Anda harus mengamankannya. Misalnya dengan menyimpannya di komputer luring yang bebas akses internet atau aktivasi otentikasi 2 faktor.

  1. Update Berita Bitcoin

Jangan ketinggalan berita terbaru dari Bitcoin. Karena siapa tahu ada informasi baru yang akan menguntungkan kegiatan penambangan yang Anda lakukan. Tidak jarang juga diberikan kabar terbaru tentang panduan menambang Bitcoin atau lainnya.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk bisa menambang Bitcoin. Jika Anda tahu cara tepatnya, maka Anda berkesempatan mengumpulkan banyak keping-keping Bitcoin yang bakal membuat Anda kaya. Jadi semoga sukses dengan cara menambang Bitcoin di atas.