Aug 20, 2019 @ 5:35
Uang

5 Cara Mendapatkan Uang dari Bermain Game Online, Nomor 4 Paling Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Bermain Game Online
23Views

Mendapat Uang dari Main Game

Bagaimana cara mendapatkan uang dari bermain game online? Game online merupakan media hiburan yang seringkali dipilih untuk menghilangkan jenuh. Untuk bermain game kini tidak repot. Anda bisa bermain game menggunakan PC ataupun smartphone di genggaman.

Beberapa orang didapati bermain game karena hobi dan ada pula yang menjadikannya sebagai profesi. Profesi yang kerap dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Jangan salah, sejumlah gamer tidak ragu berkarir dalam dunia gaming karena ada peluang mendapat pundi-pundi uang berjumlah besar. Suatu pekerjaan yang terasa menyenangkan karena seperti bermain biasa. Tertarik untuk mencoba? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendapat uang dari main game online:

  1. RMT

Cara mendapatkan uang dari bermain game pertama adalah menggunakan RMT (Real Money Trading). Cara inipun paling populer di kalangan para gamer untuk bisa panen untung besar dari main game online. Dalam sistem RMT, Anda bisa mendapat penghasilan secara mudah yakni dengan melakukan transaksi jual beli. Misalnya menjual uang virtual, equip, item, ataupun barang lain yang terdapat dalam game.

Transaksi jual beli yang dimaksud berlangsung menggunakan uang asli. Sangat menarik, siapa sangka jika beberapa item langka dibandrol harga mahal. Karenanya melalui sistem ini Anda bisa mendapat untung ratusan ribu bahkan hingga puluhan juta rupiah. Namun, sistem RMT ini masih rawan dengan risiko penipuan.

  1. Championship

Championship merupakan ajang kompetisi yang akan mempertemukan para gamer. Seperti suatu lomba, para gamer harus saling adu kekuatan dan strategi memainkan game agar bisa tampil sebagai pemenang. Championship ini ada beberapa tingkatan level, mulai dari kompetisi tingkat daerah seperti PES atau DotA. Sementara di level lebih atas adalah ajang kompetisi tingkat internasional.

Hadiah yang bisa diraih pemenang game sangat fantastis. Tidak main-main pemenang pertama bisa mendapat hadiah milyaran rupiah. Harga yang memang pantas untuk perjuangan yang tidak mudah. Karena Anda harus bisa mengalahkan banyak gamer profesional.

  1. Menawarkan Jasa Joki

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapat uang dari main game adalah dengan memberikan jasa joki. Terkadang gamer sibuk atau sedang malah melakukan levelling. Dalam hal inilah gamer kerap menggunakan cara instan dengan memanfaatkan jasa joki.

Dengan menjadi joki game online Anda bisa mendapat bayaran dalam nominal lumayan. Kisarannya cukup berbeda tergantung dari level yang harus dimainkan. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan untuk per jasa joki yang Anda berikan.

  1. Komentator

Mau cara yang lebih mudah? Anda bisa berperan sebagai komentator game online. Posisi ini kerap diambil bagi gamer pemula. Untuk menjadi komentator biasanya para gamer pemula merekam permainan yang dilakukan lalu memberi komentar. Komentar tersebut bisa seperti review game online.

Video review sekarang ini banyak didapati di internet, salah satunya di Youtube. Tidak jarang para gamer pun membuat channel khusus untuk memberikan komentarnya. Seperti halnya Youtuber, Anda bisa mendapat pendapatan tambahan dari video yang diunggah di Youtube.

  1. Unofficial Guide

Untuk mendapat uang dari main game online juga bisa dengan menjadi unofficial guide. Hal ini biasanya dilakukan oleh para gamer yang telah menguasai suatu game. Banyak game handal memberikan guide unofficial suatu game lalu menyajikannya di internet.

Sebagai unofficial guide Anda bisa mendapat uang secara pribadi atau melalui jaringan. Misalnya dengan menjalin kerjasama dengan majalah game online. Sementara bila Anda sendiri, Anda bisa membuat akun Google Adsense. Saat Anda juga populer tentu cara mendapatkan uang dari bermain game ini akan membantu Anda jadi orang kaya baru.