Aug 20, 2019 @ 23:01
Bitcoin

Begini Cara Investasi Bitcoin yang Cocok Untuk Pemula

Cara Investasi Bitcoin yang Cocok Untuk Pemula
56Views

Bitcoin dan Investasi

Informasi seputar cara investasi Bitcoin kini tengah marak dicari. Tampilnya Bitcoin sebagai alat investasi yang sedang hits menjadi salah satu alasannya. Siapa tidak tergoda, terhitung sejak tahun 2017 nilai Bitcoin terus melambung tinggi. Diketahui telah terjadi kenaikan sampai 2000% atau senilai 20 kali lipat. Sehingga bagi Anda yang semula hanya berinvestasi sebesar 10 juta rupiah bisa panen untung besar menjadi 200 juta rupiah. Jadi makin tertarik bukan?

Lantas, bagaimana agar tidak rugi saat mencoba investasi Bitcoin? Memang benar dalam investasi ada peluang untung, tetapi resiko rugi juga besar. Demikian pula dengan investasi Bitcoin. Apalagi karena adanya ancaman dari hacker yang sewaktu-waktu bisa mencuri Bitcoin yang sudah susah payah Anda kumpulkan. Meski demikian, tidak perlu khawatir karena risiko kerugian bisa ditekan dengan menerapkan cara investasi yang tepat. Yuk simak lebih lanjut!

Cara Investasi Bitcoin

Ada banyak cara investasi Bitcoin yang bisa diterapkan seperlu memanen untung besar. Akan tetapi, bagi pemula direkomendasikan cara sederhana. Dimana Anda mendapat kemudahan tidak perlu memahami teknis Bitcoin hanya untuk melakukannya. Soal hasil cukup sebanding dengan investasi yang Anda lakukan. Begini cara investasi uang virtual Bitcoin yang cocok untuk pemula:

  • Menggunakan Hardware Wallet Bitcoin

Dalam beberapa waktu ini nilai Bitcoin terus mengalami naik turun. Meski demikian, nilai uang virtual Bitcoin diyakini bakal terus melambung. Kondisi ini sangat mendukung terlebih bagi Anda yang berencana berinvestasi dan menyimpan Bitcoin dalam waktu lama.

Adapun memang cukup berisiko menyimpan sejumlah Bitcoin dalam jangka waktu lama. Karenanya dianjurkan untuk menggunakan hardware Wallet Bitcoin. Hal ini seperlu menjamin keamanan pundi-pundi Bitcoin Anda dari serangan hacker. Karena hardware Wallet Bitcoin termasuk perangkat yang tidak terhubung dengan internet, sehingga relatif aman.

  • Aktif Mencatat Situs-Situs Informasi Bitcoin

Cara berikutnya Anda harus aktif mencatat situs-situs informasi Bitcoin. Sebagai investor pemula ataupun profesional sudah seharusnya Anda update mengenai info Bitcoin. Sehingga bila terjadi sesuatu dengan Bitcoin yang Anda punya, maka Anda bisa mengambil langkah tepat agar tidak harus mengalami kerugian. Adapun bila memang mengalami rugi setidaknya kerugian tersebut bisa diminimalisir.

  • Memanfaatkan Offline Wallet Bitcoin

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk keamanan Bitcoin Anda bisa menggunakan hardware Wallet Bitcoin. Namun, harga hardware tersebut tidaklah murah. Untuk itu direkomendasikan cara lain seperti memanfaatkan offline Wallet Bitcoin. Khususnya dompet Bitcoin lokal. Dengan demikian Anda bisa menghindari serangan hacker yang gencar memberi ancaman melalui internet.

  • Install Software AdBlock

Dalam kegiatan investasi Bitcoin seringkali muncul iklan nakal. Iklan jenis inilah yang harus dihindari. Pasalnya iklan-iklan nakal tersebut dapat membahayakan Bitcoin Anda. Salah-salah Bitcoin Anda akan dicuri oknum tidak bertanggung jawab. Karenanya pertimbangkan untuk menginstall software AdBlock. Software tersebut berperan untuk memblokade konten dari situs abu-abu.

  • Hindari Terlalu Sering Membuka Dompet Bitcoin

Saat mengkhawatirkan kondisi Bitcoin mungkin akan membuat Anda terus-menerus membuka dompet Bitcoin Anda. Kekhawatiran Anda beralasan, tetapi sebaiknya hindari kebiasaan salah ini. Pasalnya terlalu sering membuka Wallet Bitcoin nyatanya malah memperbesar peluang hacker untuk mencuri dari dompet Anda.

Itulah beberapa cara yang perlu diperhatikan dalam kegiatan investasi Bitcoin. Jika Anda melakukan hal tepat, maka peluang panen Bitcoin akan semakin besar. Meski pemula Anda tidak perlu bingung karena investasi Bitcoin mudah dilakukan mengikuti beberapa cara investasi Bitcoin  di atas, semoga beruntung!