Sep 22, 2019 @ 14:32
PerbankanUang

Begini Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Sesama dan Beda Bank

Transfer Uang ATM BRI ke Sesama dan Beda Bank
358Views

Transfer Uang Lewat ATM

Bagaimana cara transfer uang lewat ATM BRI? Transfer uang lewat ATM merupakan salah satu dampak positif perkembangan teknologi. Dimana transaksi keuangan jarak jauh kini bisa semakin mudah, efektif, dan efisien. Tanpa menunggu waktu lama uang bisa sampai di lokasi. Anda pun tidak harus repot pergi jauh-jauh sekedar mengirim uang. Karenanya setiap bank dan lembaga keuangan kini mulai melayani layanan transfer lewat ATM seperlu menarik minat calon nasabah, termasuk bank BRI.

Cara Transfer Lewat ATM BRI

Di era modern seperti sekarang ini setiap orang mengharapkan semua hal berjalan cepat atau instan. Seperti halnya ATM yang membantu transaksi lebih simpel dan praktis. Transfer uang lewat ATM BRI pun ditawarkan sebagai salah satu solusi atas problematika sebelumnya.

Untuk bisa transfer via ATM BRI Anda harus memiliki kartu ATM dan nomor rekening tujuan. Selain itu, saldo di dalam rekening Anda sudah semestinya mencukupi untuk melakukan kegiatan transfer dalam nominal yang dibutuhkan. Adapun berikut cara transfer uang lewat ATM BRI lebih lengkapnya:

  1. Datangi ATM BRI terdekat di kota Anda. Dianjurkan untuk menggunakan mesin ATM BRI meski bisa pula dengan mesin ATM bank lain, hanya saja biasanya akan dikenai biaya tambahan pemakaian.

  2. Masukkan kartu ATM BRI ke dalam mesin ATM dalam posisi yang benar. Setelah kartu berhasil masuk biasanya akan ada tampilan untuk memilih jenis bahasa Indonesia atau English.

  3. Pada tampilan baru pilih menu Lanjutkan yang ada di bagian kanan bawah.

  4. Masukkan nomor pin atau kata sandi dengan saksama. Masukkan secara hati-hati dengan menutup telapak tangan Anda agar tidak terlihat oleh orang lain ataupun kamera pengawas CCTV.

  5. Cari dan pilih menu Transfer untuk kirim uang.

  6. Setelah itu akan ada dua pilihan, yakni memilih bank tujuan transfer. Anda bisa transfer ke rekening sesama bank BRI atau rekening bank lain. Pilih salah satu sesuai tujuan, jika ingin transfer ke sesama bank BRI Anda tinggal lanjut memilih menu BRI. Masukkan nomor rekening secara tepat lalu pilih menu Benar.

  7. Sementara untuk transfer ke bank lain Anda bisa memilih menu Bank Lain. Masukkan 3 digit kode bank yang sesuai dilanjutkan nomor rekening tujuan lalu klik menu Benar. Jika Anda belum tahu kode bank lain tujuan bisa membuka Daftar Kode Bank lebih dulu untuk mencari bank yang dituju lalu pilih Lanjutkan.

  8. Masukkan nominal uang yang ingin Anda kirim, lalu pilih Benar.

  9. Pada tampilan selanjutnya ada konfirmasi tentang nama dan jumlah uang yang ditransfer, jika sudah tepat tidak ada kekeliruan Anda bisa lanjut dengan klik menu Ya.

  10. Mesin ATM BRI akan memproses transaksi Anda. Saat struk bukti transfer keluar artinya transaksi Anda berhasil.

  11. Ingat untuk mengeluarkan kembali kartu ATM Anda dari dalam mesin dengan menekan menu cancel atau memilih menu tidak melanjutkan transaksi lain.

Demikian urutan cara melakukan kirim uang melalui ATM BRI. Cukup simpel dan mudah bukan? Saat Anda bertransaksi dari mesin ATM BRI, maka tidak ada biaya tambahan. Demikian pula saat transfer ke sesama bank BRI. Sedangkan kegiatan transfer ke beda bank akan membuat Anda harus membayar biaya tambahan yang dikurangkan dari saldo dalam tabungan. Sekian selamat mencoba dan semoga sukses mempraktikan cara transfer uang lewat ATM BRI.