Sep 22, 2019 @ 14:50
Perbankan

Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank

Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank
122Views

Apakah Anda salah satu pengguna internet yang suka melakukan belanja online? Untuk Anda yang kebetulan ingin melakukan belanja online dari toko online luar negeri atau pun toko yang hanya menyediakan pembayaran via paypal tentunya harus memiliki akun paypal agar transaksi Anda bisa dilakukan dengan baik. Dulunya Anda tidak bisa membuat akun paypal dengan menggunakan rekening bank lokal. Namun kini cara daftar paypal dengan rekening bank ini sudah memungkinkan Anda untuk menggunakan rekening bank lokal dari Indonesia untuk bisa didaftarkan pada akun paypal. Sehingga dengan demikian akun Anda tidak sekedar bisa dibuat namun juga terverifikasi secara resmi karena Anda bisa mendaftar paypal dengan menggunakan rekening bank lokal yang biasanya Anda gunakan sehari-hari. Berikut ini beberapa tahapan bagi Anda untuk membuat akun paypal dengan rekening bank :

Daftarkan Akun Paypal Anda

Pertama Anda bisa melakukan pendaftaran akun seperti biasanya dengan beberapa pertanyaan dan form yang harus Anda isi berisi data pribadi, email dan lain sebagainya. Nantinya setelah Anda mendapatkan email konfirmasi maka tentunya Anda bisa mulai mengaktifkan akun  paypal Anda itu untuk berbelanja. Namun pada saat ini akun paypal Anda belum terverifikasi karena Anda belum mendaftarkannya menggunakan rekening bank mana pun. Jika dulu untuk cara daftar paypal dengan rekening bank Anda harus memiliki akun rekening bank luar negeri namun kini hal tersebut tidak akan membuat Anda pusing lagi karena Anda sudah bisa mendaftarkannya menggunakan rekening bank lokal.

Masuk Ke Dalam Akun Paypal Anda

Setelah tahapan pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulai cara daftar paypal dengan rekening bank adalah Anda bisa kembali masuk ke dalam akun paypal Anda. Nantinya pada halaman utama dari akun paypal Anda akan muncul informasi mengenai akun paypal Anda yang belum terverifikasi atau unverified dalam bahasa Inggris. Nantinya pada bagian bawahnya terdapat kolom yang harus Anda isikan terkait dengan informasi akun rekening bank yang ingin Anda daftarkan untuk akun paypal Anda. Sejumlah informasi yang harus Anda isikan adalah mengenai nama pada rekening Anda, bank code dan juga nomor rekening Anda sendiri. Setelah itu juga jangan lupa untuk menekan pilihan add bank account.

Aktivasi Dan Verifikasi Akun Paypal

Ketika Anda sudah melakukan cara daftar paypal dengan rekening bank yang kedua sebelumnya maka selanjutnya Anda akan perlu menunggu sekitar 1 sampai 3 hari untuk mendapatkan digit nomor yang akan diisikan ke dalam akun paypal Anda untuk verifikasi lanjutannya. Apabila Anda sudah terdaftar pada m banking maka Anda bisa melihat 4 digit nomor yang akan diisikan pada akun paypal Anda itu saat Anda memiliki untuk melihat mutasi melalui m banking. Selain itu Anda juga bisa mengetahui 4 digit nomor verifikasinya pada saat Anda mencetak buku tabungan. Jika Anda sudah mendapatkan 4 digit nomor yang dimaksud maka isikanlah pada akun paypal Anda sebagai lanjutan cara daftar paypal dengan rekening bank tersebut. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul notifikasi yang menunjukkan bahwa akun paypal Anda sudah terverifikasi menggunakan rekening bank yang Anda miliki tersebut. Selanjutnya Anda bisa dengan mudah menggunakan akun paypal yang Anda miliki itu untuk berbagai transaksi online dengan mudah dan nyaman karena kini akun paypal Anda sudah terverifikasi menggunakan akun rekening bank yang Anda miliki.