Aug 20, 2019 @ 6:13
Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
57Views

Ada berbagai cara di dunia digital ini yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya adalah mengaplikasikan cara mendapatkan uang dari youtube. Tentunya ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan dengan baik agar dapat memaksimalkan keuntungan yang nantinya akan didapatkan.

Membuat Youtube Channel

Tentu langkah ini menjadi langkah pertama yang meskipun terlihat mudah namun anda harus merencanakannya dengan baik. Mulai dari nama akun youtube yang akan digunakan sampai ke tema dan karakter atau konten yang nantinya akan ditampilkan. Sehingga hal tersebut akan memberikan ciri khas dan menarik perhatian orang lain untuk melihat channel youtube anda.

Monetisasi Akun Youtube

Langkah selanjutnya dalam cara mendapatkan uang dari youtube adalah melakukan monetisasi pada channel yang sudah dibuat. Caranya cukup mudah, and atinggal sign in ke akun youtube kemudian pilih menu account information lalu creator studio. Akan muncul perintah selanjutnya dan anda tinggal pilih channel dan status and features. Langkah selanjutnya anda tinggal klik pada bagian enable monetisation dan jangan lupa untuk menyetujui agreement yang ada di sana.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik agar monetisasi youtube dapat lebih optimal yaitu :

  • Memastikan konten yang diupload adalah karya asli sehingga nantinya bisa dipromote. Jangan sampai anda melakukan plagiasi karena meskipun diberikan copyright tetap tidak akan membuat anda menjadi aman dari masalah plagiasi
  • Memperhatikan terms of service dan community guidelines dari pihak youtube sehingga video anda akan aman saat tayang
  • Video atau konten yang dibuat haruslah user friendly sehingga dapat menarik perhatian lebih banyak viewer dan memberikan keuntungan untuk anda dapatkan nantinya

Membawa Traffic ke Afiliasi Link

Selama ini memang banyak yang menggunakan blog sebagai pengarah ke affiliate link untuk menghasilkan keuntungan. Tetapi anda juga bisa mencoba cara yang lebih menguntungkan yaitu dengan memanfaatkan akun youtube. Apalagi saat ini sudah semakin banyak orang yang malas membawa teks terlalu panjang sehingga mengarahkan traffic ke afiliasi link akan lebih mudah jika melalui gambaran visual dan tentunya lebih menarik perhatian.

Membuat Konten Out Of The Box

Untuk bisa menghasilkan konten youtube yang menarik dan unik maka anda perlu mencoba untuk berpikir di luar kebiasaan atau out of the box. Namun tentunya tetap dengan memperhatikan aturan yang berlaku. Cobalah untuk menjangkau semua kalangan viewer dengan konten yang tepat. Sehingga dengan begitu konten anda tidak akan sama dengan konten youtube lainnya dan membuatnya menjadi jauh lebih menarik untuk ditonton.

Melakukan Live Speaking

Setelah akun youtube anda berkembang dan semakin banyak subcsribernya bahkan memiliki fanbase sendiri maka bisa dilakukan agenda rutin meet and greet. Sehingga anda juga akan jauh lebih mengenal siapa niche market anda tersebut dan mungkin bisa juga dimanfaatkan untuk mempromosikan suatu produk atau konten lain ke depannya. Pertemuan dengan subscriber ini tentu menjadi bagian yang juga cukup penting untuk dilakukan agar mereka juga tetap setia mendukung yang tentu nantinya juga berpengaruh terhadap keuntungan anda sendiri sebagai cara mendapatkan uang dari youtube.

Dalam mencari keuntungan di akun youtube memang ada usaha lebih yang harus anda lakukan untuk bisa menghasilkan konten menarik dan menambah jumlah traffic yang masuk. Maka mengaplikasikan cara mendapatkan uang dari youtube tidak bisa sembarangan.