Aug 20, 2019 @ 5:09
Perbankan

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega
68Views

Cara menutup kartu kredit bank Mega – Keberadaan kartu kredit saat ini telah membawa manfaat untuk sebagian besar masyarakat. Seperti yang disebutkan, hanya sebagian saja karena sebagian masyarakat lagi lebih memilih ingin menutup kartu kredit karena anggapan membuat mereka berperilaku konsumtif dan tergiur dengan semua pembelian. Saat hal ini telah terjadi, tentu saja yang harus mereka lakukan ialah membayar semua tagihan yang membludak. Bank Mega merupakan salah satu bank yang menyediakan serta menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan kartu kredit. Meskipun menawarkan banyak keunggulan dari penggunaan kartu tersebut, tetap saja masih ada orang yang mencari tahu tentang cara menutup kartu kredit. Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami akan memberikan ulasan ringkas seputar cara menutup kartu kredit bank Mega untuk para nasabah yang membutuhkan.

Beberapa Alasan yang Membuat Masyarakat Memilih Menutup Kartu Kredit

Berikut ini adalah beberapa alasan yang umum dialami nasabah yang menggunakan kartu kredit:

  • Tidak mampu melunasi tagihan dan membayar dengan minimum payment

Alasan pertama ialah karena mereka tidak mampu melunasi tagihan dan lebih memilih menutup kartu kredit. Biasanya mereka yang memiliki tagihan membludak dan di luar batas tidak akan bisa mengontrol lagi pembayaran cicilan. Sebagiannya akan mulai membayar tagihan dengan minimum payment. Padahal langkah ini dirasa tidak cukup membantu untuk membuat mereka terlepas dari jeratan hutang bank. Hal inilah yang membuat mereka menempuh cara terakhir dengan mencari dan mempelajari cara menutup kartu kredit bank Mega.

  • Memiliki kartu kredit lebih dari satu

Mereka yang mempunyai kartu kredit lebih dari satu juga sering memilih menutup salah satu kartu kredit yang dirasa jarang dipakai. Terlalu banyak memiliki kartu kredit tentu bukanlah pilihan yang bijak, mengingat mereka bisa saja lalai dalam membayar tagihan nantinya. Pemilik kartu kredit takut suatu waktu lalai dan lupa melunasi tagihan dan malah akan berdampak pada skor IDI historisnya. Untuk itu, tindakan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan kerugian yang lebih besar kedepannya.

  • Pernah mengalami penipuan

Alasan lainnya yang membuat banyak orang mencari cara menutup kartu kredit bank Mega ialah karena alasan pernah menjadi korban penipuan. Tidak bisa dipungkiri, saat ini memang marak penipuan yang menyasar para pemegang kartu kredit. Beberapa kasus yang kerap dilaporkan ialah kartu kredit yang datanya dicuri oleh oknum pada saat bertransaksi di pusat perbelanjaan, restoran dan lainnya. Mereka yang pernah menjadi korban phising merasa trauma dan lebih memilih menutup  kartu kredit.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Bagi Anda para nasabah bank Mega dan berencana untuk menutup kartu kredit, proses penutupan kartu kredit di bank Mega terbilang cukup mudah dan cepat. Dan pastinya tidak semenakutkan yang pernah diceritakan orang-orang. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak menutup kartu kredit bank Mega ialah sebagai berikut:

  • Proses penutupan kartu kredit bank Mega akan dilakukan dan diproses pada gedungnya langsung sehingga nasabah bisa langsung mengatur jadwal penutupan.
  • Selain itu, pastikan pula Anda telah membayar semua tagihan rutin secara otomatis atau auto debit menggunakan kartu kredit Mega. Apabila sudah ditutup, tagihan biasanya akan dialihkan ke kartu kredit yang lain.
  • Selanjutnya pastikan tidak ada lagi cicilan yang belum lunas. Anda bisa menghitung cicilan dan langsung membayar saat penutupan kartu kredit akan dilakukan.
  • Membawa lembaran tagihan bulan terakhir untuk mengcross check tagihan terakhir kartu kredit.
  • Penerimaan pembayaran penutupan kartu memiliki batas waktu sampai jam 3 sore sehingga akan lebih cepat jika proses pelunasan secara tunai dilakukan di bank teller. Jika melewati jam tersebut, maka penutupan kartu kredit dianggap batal. Untuk itu, pahami dengan baik cara menutup kartu kredit bank Mega.