Aug 20, 2019 @ 5:32
Perbankan

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI
64Views

Cara pinjam uang di bank BRI – Sebagian orang menganggap jika hutang atau kredit merupakan salah satu solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan dana. Pilihan melakukan pengajuan kredit memang terbilang cukup masuk akal untuk mengakali permasalahan keuangan seseorang. Saat ini, persoalan keterbatasan dana tidak hanya datang dari kebutuhan pribadi, melainkan juga datang dari kebutuhan bisnis, modal kerja dan lainnya. Peminjaman uang dari bank bisa menjadi pilihan tepat untuk mencukupi kebutuhan dana yang kurang demi kelancaran berbagai tujuan penggunaan.

BRI merupakan salah satu bank dengan aset dan total pembiayaan (kredit) yang meningkat setiap tahunnya. BRI menyediakan produk pinjaman uang untuk para calon nasabah yang kesulitan memenuhi kebutuhan dana. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman ke BRI, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara pinjam uang di bank BRI. Berikut ini ulasan ringkas seputar keunggulan bank BRI hingga cara mengajukan pinjaman ke bank BRI yang bisa Anda simak.

5 Jenis Pinjaman BRI yang Bisa Dijadikan Pilihan Saat Membutuhkan Uang

  1. KUR (Kredit Usaha Rakyat)

KUR ialah salah satu pinjaman yang khusus ditujukan untuk pelaku bisnis UMKM di Indonesia. Pinjaman ini baru akan diproses untuk pebisnis yang memiliki usaha berjalan minimal 6 bulan. BRI menawarkan 3 jenir KUR, yaitu KUR Ritel, KUR Mikro dan KUR TKI.

  1. KUPEDES

KUPEDES ialah jenis pinjaman yang bersifat umum dan ditujukan untuk individu maupun untuk para pelaku usaha. Pinjaman ini juga berlaku untuk semua jenis sektor, mulai dari sektor pertanian, industri, perdagangan, jasa dan lainnya.

  1. KKB (Kredit Kendaraan Bermotor)

Tidak mau ketinggalan, BRI juga menghadirkan pinjaman kredit untuk para nasabah yang ingin mempunyai kendaraan bermotor, baik masih baru maupun bekas. Jika Anda ialah salah satu yang tertarik coba saja cari tahu cara pinjam uang di bank BRI untuk kredit kendaraan bermotor.

  1. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

KPR ialah jenis pinjaman yang diperuntukkan untuk para nasabah yang ingin mempunyai hunian sendiri. Hunian yang dimaksud termasuk rumah tinggal, condotel, apartemen, ruko, rukan dan lainnya. BRI juga akan memberikan pembelian hunian baru, bekas, renovasi, pembangunan dan masih banyak lainnya.

  1. BRIGuna

Jenis pinjaman ini ialah yang dulunya disebut dengan Kredit Tanpa Agunan. BRIGuna ditawarkan dalam 3 jenis kredit pinjaman, seperti BRIGuna Karya, BRIGuna Purna dan BRIGuna Umum.

Cara Pinjam Uang Di Bank BRI

Mengenai cara pinjam uang di bank BRI, sebenarnya sangat mudah sekali. Hanya saja yang membuat sebagian peminjam kesulitan ialah saat memenuhi dan mempersiapkan persyaratannya. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan pinjaman uang ke BRI ialah dengan memilih cabang BRI sesuai geografis agar tidak merepotkan Anda di kemudian hari. Datangi bank BRI dan Anda akan diarahkan ke bagian marketing atau manajer pembiayaannya. Biasanya akan muncul beberapa pertanyaan seputar tujuan dari pengajuan kredit yang Anda lakukan.

Tahap selanjutnya Anda akan dimintai untuk menyerahkan berkas persyaratan yang dibutuhkan sehingga bank akan melakukan tahap analisis kelayakan Anda. Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari sampai pihak BRI akan menghubungi dan memberi informasi seputar pengajuan kredit yang telah disetujui atau malah ditolak. Sangat mudah bukan cara pinjam uang di bank BRI? Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk Anda sekaligus memudahkan Anda untuk mengajukan kredit ke BRI hingga pengajuan bisa secepatnya disetujui.