Aug 20, 2019 @ 5:37
Uang

Ini Cara Menarik Uang dari PayPal ke Bank Lokal Indonesia

Cara Menarik Uang dari PayPal ke Bank Lokal
34Views

Cara Menarik Uang dari PayPal

Bagaimana cara menarik uang dari PayPal? Sebelumnya PayPal atau Payment Processor menjadi salah satu rekening online populer dengan reputasi baik. PayPal banyak digunakan dalam transaksi keuangan lintas negara. PayPal ditawarkan sebagai solusi selain metode pembayaran melalui transfer bank.

Mungkin bagi Anda yang belum pernah menggunakan PayPal sebelumnya masih merasa bingung ataupun ragu. Apakah benar PayPal bisa digunakan dalam transaksi? Mungkin Anda pun khawatir uang yang masuk ke PayPal tidak bisa ditarik tunai. Jangan khawatir karena saldo PayPal Anda bisa ditarik tunai melalui bank lokal di Indonesia. Berikut penjelasan tentang cara lengkapnya:

  1. Login ke Akun PayPal

Langkah pertama Anda perlu masuk ke akun PayPal yang sudah dimiliki. Setelah berhasil login Anda akan mendapati tampilan home. Adapun tepat di sisi kiri halaman terdapat tab saldo dan besar saldo PayPal yang tersedia. Tepat di bagian bawah terdapat menu Tarik Dana yang bisa Anda klik untuk menarik uang dari PayPal.

  1. Memasukkan Besar Dana

Setelah Anda mengklik menu Tarik Dana, Anda akan digiring ke halaman baru. Halaman baru tersebut perlu Anda isi mencakup kotak jumlah. Anda bisa menuliskan besar dana yang akan diambil. Jangan lupa mengisi tujuan bank lokal sebagai lokasi saldo akan dicairkan. Dalam hal ini Anda bisa mencairkan dana ke visa yang Anda punya. Setelah menyetujui jumlah dana Anda bisa klik menu Lanjutkan.

Anda bisa mengambil semua dana yang ada sesuai jumlah saldo PayPal yang tersedia. Akan tetapi biasanya pemilik akun PayPal akan menyisakan sebagian dana untuk simpanan. Hal ini mempertimbangkan bisa jadi Anda perlu melakukan pembayaran menggunakan PayPal.

  1. Melakukan Verifikasi

Cara menarik uang dari PayPal selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Dalam tahap selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan cek ulang. Mulai dari jumlah dana yang akan diambil, konversi, dan nama bank yang dipilih untuk pengambilan dana.

Karena dana Anda akan ditransfer ke bank lokal, maka uang yang diambil akan langsung dikonversi menurut nilai kurs yang berlaku. Setelah memastikan semuanya benar, Anda bisa lanjut dengan klik menu Tarik di bagian bawah. Jika proses berhasil akan ditampilkan laporan uang ditarik.

  1. Konfirmasi Email

Setelah tahap 3 selesai, Anda akan mendapat email dari PayPal yang berisi konfirmasi bahwa proses pengiriman uang sedang dilakukan. Adapun jika Anda membuka akun PayPal akan terlihat saldo PayPal Anda sudah berkurang. Selain itu, ada pula laporan proses transaksi yang ditampilkan di sisi kanan halaman.

  1. Mengambil Dana di Bank Lokal

Dibutuhkan waktu tersendiri uang PayPal sampai ke rekening bank lokal Anda. Waktu pengiriman bisa berselang 2 hingga 3 hari. Biasanya untuk transaksi ini akan dikenai biaya administrasi.

Dalam hal ini ada aturan tersendiri. Dimana untuk penarikan dana di bawah 1,5 juta rupiah berlaku biaya transaksi sebesar 16 ribu rupiah yang besarnya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan berlaku. Sementara untuk penarikan lebih besar tidak ada biaya yang dibebankan. Hanya saja untuk penarikan dalam jumlah besar seperti di atas 10 juta ada peraturan lain yang berlaku.

Itulah beberapa tahapan yang bisa Anda coba untuk bisa menarik dana PayPal. Bila Anda belum memiliki akun PayPal, maka Anda perlu membuatnya terlebih dulu. Sekian ulasan kali ini dan semoga Anda sukses dengan cara menarik uang dari PayPal yang diberikan.