Aug 20, 2019 @ 5:19
Bitcoin

Ini Cara Mining Bitcoin dengan CPU Seperti Seorang Pro

Ini Cara Mining Bitcoin dengan CPU Seorang Pro
51Views

Uang Virtual Bitcoin

Bagaimana cara mining Bitcoin dengan CPU atau komputer? Peluang mengumpulkan pundi-pundi uang via internet kini semakin besar. Hal ini tidak lain karena tingginya angka penggunaan internet di era digital sekarang ini. Adapun salah satu cara kekinian yang bisa digunakan untuk mendapat uang dari inverter adalah dengan mining Bitcoin atau menambang Bitcoin.

Sebelumnya, Bitcoin atau BTC adalah uang virtual yang dikembangkan sejak tahun 2009 lalu. Bitcoin seperti halnya mata uang lain yang nilainya cukup fluktuatif dari waktu ke waktu. Bedanya Bitcoin tidak memiliki wujud fisik hanya berupa uang digital di dunia maya saja. Sampai saat ini nilai satu keping Bitcoin sudah mencapai ratusan juta rupiah dan nilai tersebut diperkirakan akan terus naik.

Meski tidak memiliki bentuk fisik, Bitcoin dapat digunakan untuk sejumlah kebutuhan. Khususnya kebutuhan di internet seperti belanja online, bermain game, investasi, dan trading. Malah kini Bitcoin mulai bisa digunakan untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan air, listrik, atau lainnya. Karenanya memiliki Bitcoin bisa jadi memberi keuntungan. Dimana Anda bisa mendapat Bitcoin dengan banyak cara termasuk dengan mempraktikkan cara mining Bitcoin dengan CPU.

Cara Mining Bitcoin dengan CPU

Untuk menambang Bitcoin menggunakan CPU atau komputer caranya sangat mudah. Hanya saja Anda perlu memiliki dompet Bitcoin atau Wallet Bitcoin lebih dulu. Dimana dompet Bitcoin dibutuhkan sebagai tempat menyimpan koin-koin Bitcoin yang berhasil Anda tambang. Adapun jika Anda menginginkan Bitcoin bisa langsung diuangkan, maka bisa mempertimbangkan pembuatan wallet di exchange terpercaya di Indonesia. Setelah memiliki Wallet Bitcoin Anda bisa mempraktekkan beberapa cara berikut ini:

  • Mengamankan Wallet Bitcoin

Memiliki dompet Bitcoin saja belum cukup, Anda juga wajib mengamankannya. Pasalnya saat dompet Anda belum memiliki tanda ownership, maka sangat berisiko karena bisa diakses oknum tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu Anda perlu melakukan pencegahan dengan mengaktifkan authentication. Sehingga dompet Anda akan aman dari ulah jahil dengan teknik brute force yang bekerja dengan menargetkan password error.

  • Menambang Sendiri atau Join ke Situs Bitcoin Miner

Anda bisa menambang sendiri atau bergabung dalam suatu situs. Namun, menambang bersama tentu lebih menguntungkan. Karenanya direkomendasikan untuk bergabung ke situs Bitcoin Miner memanfaatkan sambungan internet. Hal ini cukup aman bagi PC dimana tidak akan memakan daya baterai PC terlalu besar. PC pun cenderung aman tidak mudah panas, beda halnya jika Anda menambang sendiri. Hanya saja menambang melalui situs mengharuskan Anda membayar biaya sekitar 2% dari hasil penambangan yang Anda dapat.

  • Mengunduh dan Instalasi Mining Program

Bagi Anda yang memilih mining sendiri menggunakan PC dianjurkan mengunduh dan instalasi Mining Program. Dibutuhkan waktu dalam instalasi program ini. Dimana waktu instalasi bisa lebih cepat jika RAM PC Anda besar.

  • Memantau Peluang Untung Saat Mining

Mining dan trading Bitcoin adalah dua hal berbeda, tetapi sensasinya tak kalah seru. Menambang Bitcoin memang cenderung lebih tenang dengan risiko loss yang lebih kecil. Namun, dampak terbesar bisa dirasakan dalam perangkat Anda. Dimana perangkat bisa jadi panas dan bila tidak dikendalikan bisa menyebabkan kerusakan. Singkatnya Anda membutuhkan PC spek tinggi untuk bisa mining Bitcoin.

Adapun mining Bitcoin sekilas terlihat mudah saat seorang profesional melakukannya. Tapi jelas dibutuhkan kesabaran dan kemampuan dalam memecahkan bahasa pemrograman. Terutama bahasa algoritma. Anda mesti mampu memecahkan blok-blok Bitcoin yang muncul agar bisa mengumpulkan Bitcoin lebih banyak. Bila tekun berlatih, maka Anda bisa melakukan cara mining Bitcoin dengan CPU ini seperti halnya seorang pro.