Aug 20, 2019 @ 23:32
Uang

Mengintip Cara Mencari Uang Tambahan Paling Efektif, Nomor 2 Cocok Untuk Millenial

Cara Mencari Uang Tambahan Paling Efektif
51Views

Mencari Uang Tambahan

Cara mencari uang tambahan seperti apa yang efektif menambah penghasilan? Dengan penghasilan pas-pasan mungkin Anda berusaha keras untuk bisa menghemat pengeluaran. Bagaimana jika hal tersebut diubah menjadi menambah penghasilan jadi lebih banyak?

Menghasilkan penghasilan yang lebih banyak merupakan satu solusi yang bisa membantu kondisi finansial Anda. Setidaknya membantu memenuhi semua kebutuhan pokok dan siapa tahu menambah pundi-pundi tabungan. Sehingga secara perlahan akan mewujudkan impian. Bagi para milenial, berikut ini diberikan beberapa cara efektif yang bisa dicoba untuk menambah penghasilan tambahan:

1.             Sisi Hustle

Cara pertama mendapat uang ekstra bisa Anda coba dari sisi hustle. Yakni melakukan pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan seperlu mengisi waktu luang. Sebagai contoh, jika Anda memiliki waktu kosong antara 5 sampai 9 jam tiap harinya di luar jam kerja mengapa tidak digunakan untuk mencari tambahan uang?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sela waktu luang. Mulai dari blogging, menjadi penulis freelance, membuka bisnis sendiri, hingga berjualan di e commerce. Sejumlah hal tersebut tidak mengharuskan Anda bekerja lama. Sementara uang yang dihasilkan dari sisi hustle ini terbilang lumayan. Minimal bisa mengganti uang makan Anda sehari-hari.

2.             Investasi

Cara mencari uang tambahan lainnya bisa dengan berinvestasi. Mungkin sebelumnya Anda sudah memiliki tabungan. Manfaatkan tabungan Anda untuk modal investasi. Dalam hal ini Anda tidak perlu ambil risiko dengan investasi skala besar. Anda bisa memulainya dengan investasi kecil-kecilan tapi cukup menjanjikan.

Contoh pertama Anda bisa berinvestasi emas batangan. Investasi ini bisa Anda lakukan secara bertahap. Saat harga emas sedang turun Anda bisa membeli emas batangan dengan uang tabungan yang dimiliki. Sedikit demi sedikit jika Anda rutin melakukannya tentu tabungan emas Anda bisa semakin banyak. Selanjutnya saat harga emas tengah meroket Anda bisa menjualnya guna mendapat untung.

Investasi menjanjikan lain adalah menyimpan mata uang asing seperti dolar. Seperti yang diketahui nilai mata uang bersifat fluktuatif. Manfaatkan kondisi dollar saat turun untuk membeli dollar sebanyak-banyaknya. Di kemudian hari saat dolar meroket Anda bisa menjualnya untuk mendapat tambahan uang ekstra.

3.             Bisnis Kerjasama

Saat memikirkan untuk melakukan usaha atau bisnis sendiri mungkin Anda menghadapi dilema lantara masih terikat kontrak kerja di tempat lain. Salah-salah nanti bisnis tidak maksimal karena pikiran terpecah belah. Bila memang demikian, mengapa tidak mencoba membuka bisnis kerjasama? Anda bisa menggandeng rekan, sahabat, atau anggota keluarga lain yang kompeten dalam bidang bisnis. Misalnya bisnis kuliner, bisnis fashion, atau lainnya sesuai passion dan kemampuan.

Dalam hal ini Anda bisa berperan sebagai penyedia modal, sehingga tidak perlu selalu aktif dalam kegiatan bisnis. Meski demikian penyedia modal bisa berbagi keuntungan sesuai kesepakatan bersama. Akan tetapi, sebelumnya Anda harus membicarakan dan menghitung secara benar tiap risiko yang mungkin Anda. Karenanya perlu kejelasan mengenai sistem pertanggungjawaban seperlu menekan peluang risiko yang ada.

Jadi apa cara yang ingin Anda coba lakukan untuk mendapat tambahan uang? Selain beberapa cara di atas tentu masih banyak cara efektif lain yang bisa Anda gali. Bagi Anda yang sudah cukup sibuk bekerja mungkin tidak ingin mengambil pusing untuk mendapat uang tambahan. Jika demikian, sekiranya investasi menjadi satu cara yang layak dicoba. Meski demikian Anda bebas memilih cara yang lain untuk diandalkan sebagai cara mencari uang tambahan efektif, sekian dan semoga sukses