Aug 20, 2019 @ 23:06
Uang

Tidak Ribet, Berikut 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook!

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook!
36Views

Menggunakan media sosial seperti Facebook itu harus untuk generasi milenial zaman sekarang. Namun jangan sampai ketagihan dan tidak menghasilkan manfaat sama sekali. Justru buat Anda yang suka main Facebook, manfaatkan tidak hanya untuk sekedar populer. Melainkan kelola akun Facebook Anda dan dapatkan uang darinya. Memang bisa? Bisa dan cara mendapatkan uang dari Facebook sama sekali tidak ribet seperti di bawah ini:

Buat online shop

Perlu diingat, bahwa Facebook adalah platform media sosial yang tidak akan pernah memberi Anda uang apapun yang telah Anda lakukan. Facebook hanyalah sebuah media sosial dengan traffic pengguna yang luar biasa besar. Hampir separuh penduduk dunia, menggunakan Facebook. Hal ini menjadi potensi cara mendapatkan uang dari Facebook sangat besar. Buka online shop dan dapatkan pengunjung dari pengguna Facebook yang sangat besar.

Memanfaatkan Facebook sebagai tempat iklan online shop Anda sangat potensial untuk menaikkan penjualan. Anda dapat membuat akun pribadi atau justru fanpage untuk memperkenalkan sekaligus promo produk. Kelebihan fanpage akan membuat online shop Anda lebih mudah diiklankan. Tidak harus memiliki produk sendiri karena Anda dapat memanfaatkan sistem dropship. Tidak hanya lebih mudah namun cara mendapatkan uang dari Facebook dengan online shop ini juga menguntungkan.

Manfaatkan grup untuk jualan

Jika promosi di akun pribadi atau fanpage terlalu berat, jangan menyerah dulu. Pada dasarnya mengumpulkan teman dan juga pengikut seperti pada fanpage memang tidak mudah. Pastikan memahami Facebook dengan baik, sehingga Anda dapat mencari alternatif lain untuk mendulang uang. Cara mendapatkan uang dari Facebook dengan jualan di grup dapat Anda lakukan. Cara ini tidak hanya lebih mudah namun peluang berhasilnya juga lebih besar.

Tentu untuk berjualan di sebuah grup Facebook, Anda tidak boleh sembarangan bergabung dengan grup atau komunitas tertentu. Melainkan pilih jenis grup yang sesuai dengan produk Anda. Apakah jasa, ataukah barang berupa handphone case atau justru pakaian dan lain sebagainya. Setelah menemukan grup yang tepat, jangan hanya mempromosikan jualan Anda. Melainkan gaet pengaruh dengan berbagi informasi lebih dulu. Setelah itu pada saat yang tepat, Anda dapat melakukan cara mendapatkan uang dari Facebook dengan promosi produk.

Buat fanpage niche khusus dan monetisasi

Tidak memiliki produk namun masih nekat ingin mendapatkan uang dari Facebook? Bisa, asal Anda tahu cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal ini. Saat memiliki akun Facebook, jangan hanya mengelolanya sebagai media eksistensi dan mendapat kepopuleran. Namun rambah ke hal-hal yang menguntungkan seperti membuat fanpage. Bukan sembarang fanpage melainkan fanpage dengan niche khusus yang sedang populer.

Contohnya saja niche fashion Korea Selatan. Atau niche Korean Food. Atau justru niche Traveling. Dengan niche-niche populer ini, kelola fanpage sebaik mungkin. Jangan hanya mengelola biasa, melainkan monetisasi sehingga fanpage semakin populer dan menguntungkan. Jika fanpage memiliki banyak member, dapat dipastikan ada banyak tawaran iklan hingga endorsement. Tentu cara mendapatkan uang dari Facebook Fanpage ini akan menguntungkan untuk Anda.

Jadilah influencer

Memanfaatkan Facebook sebagai tempat cerita aktivitas Anda setiap hari sudah biasa. Membagi aktivitas jalan-jalan juga sudah biasa. Kenapa tidak berpikir untuk melakukan cara mendapatkan uang dari Facebook like. Seperti halnya instagram, melalui Facebook Anda juga bisa mendapat banyak like untuk menjadi populer. Bukan hanya populer namun jadilah orang yang berpengaruh di dunia media sosial Facebook.

Saat akun Anda telah memiliki banyak teman karena pengaruh yang Anda ciptakan, saat itulah akan ada banyak penawaran promosi di akun Anda. Akan ada banyak tawaran iklan produk untuk Anda. Saat inilah pundi-pundi uang akan berhasil Anda dapatkan dari Facebook. Bagaimana menjadi seorang influencer di Facebook? Buat konten yang menarik dengan niche khusus. Seperti make up Korea, sehingga semakin banyak orang terpengaruh dengan konten Anda. Hasilnya, cara mendapatkan uang dari Facebook ini sangat potensial membuat Anda kaya.