Oct 21, 2019 @ 18:33
BlogOnlineTata CaraTravel TipsUang

Yuk Kenali Cara Mengurus Visa Ke Jepang Sebelum Terlambat

Yuk Kenali Cara Mengurus Visa Ke Jepang Sebelum Terlambat
31Views

Mengunjungi sebuah negara dengan sejuta destinasi menariknya menjadikan negara Jepang menjadi salah satu pilihan orang-orang diseluruh dunia yang ingin merasakan indahnya berwisata di negeri Sakura ini. Sejauh ini pilihan terbaik masih jatuh kepada negara Jepang.

Tak dapat dipungkiri bahwa ciri khas Jepang mulai dari pegunungan, jajanan, serta makanan yang terasa nikmat. Hampir setiap kenikmatan makanan yang disajikan di Jepang ini cocok di lidah para traveller. Makanan yang paling sering kita temukan di Jepang yakni Sushi.

Wah, kalau bicara soal makanan yang disukai oleh traveller Indonesia gimana dong ya? Nah, kalau rata-rata orang Indonesia kan menyukai makanan pedas. Makanya, kalau kamu yang berencana mengunjungi Jepang sangat cocok karena makanan di Jepang juga ada pedasnya.

Apalagi bagi kamu yang menyukai sambal campuran andaliman, di Jepang ada sambal yang lebih pedas hingga ke tenggorokan yang namanya adalah Wasabi. Setiap makanan di Jepang termasuk Sushi pasti ada saja Wasabi atau sambal ciri khas dari mereka yang menemani makanan terbaikmu.

Nah, dari keunikan yang dipunyai kini saatnya kamu mempersiapkan segala kebutuhan berkas dokumen untuk mengajukan sebuah visa kunjungan ke Jepang. Karena, bagaimanapun juga berkunjung ke Jepang pasti membutuhkan yang namanya visa untuk bisa masuk ke negaranya.

Beberapa langkah kecil juga dapat kamu cicil dari sekarang untuk mencari tau cara mengurus visa ke Jepang sebelum terlambat. Yuk simak dibawah ini :

  • Perlu kamu ketahui bahwa cara mengurus visa ke Jepang harus dilakukan dari kantor JVAC di VFS Global yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue Jakarta.
  • Kemudian, kamu lanjutkan untuk mengunduh terlebih dahulu form pendaftaran di website resmi VFS Global. Karena, cara mengurus visa ke Jepang hanya dapat melalui jalan yang satu ini.
  • Terakhir, lanjutkan pada proses pembayaran semua administrasi dan juga pengajuan visa ke Jepangnya. Dan, tinggal kamu tunggu sampai visa kamu disetujui.

Adapun syarat dukungan yang diperlukan saat mengurus visa ke Jepang sebelum terlambat dari informasi berikut ini :

  • Pastinya masa berlaku paspor sebelum terlambat kamu harus berada di jangkauan waktu diatas 6 bulan. Serta, formulir pengajuan visa ke Jepang tadi.
  • Sebuah pas foto yang berukuran 4,5mm x 4,5mm yang terbaru dan dengan latar belakang polos, berkas fotokopi KTP, berkas bukti pembelian tiket pesawat PP, deskripsi penjelasan untuk berkunjung ke Jepang
  • Bukti keuangan yang harus kamu sertakan dengan menampilkan rekening koran selama 3 bulan terakhir ini.

Lantas, dari cara mengurus visa ke Jepang ini hanya terkhususkan bagi kamu yang sudah mempersiapkan semuanya sebelum terlambat dan bukan terburu-buru. Makanya, perlu juga kamu ketahui biaya pengurusan visa ke Jepang berikut dibawah ini :

  • Kondisi mengurus visa ke Jepang yang Single Entry atau berwisata, sementara sebesar 380 ribu rupiah.
  • Kondisi mengurus visa ke Jepang yang Double/Multiple Entries sebesar 770 ribu rupiah.
  • Kondisi mengurus visa ke Jepang yang Visa Transit sebesar 90 ribu rupiah.

Pengurusan visa ke Jepang ini dapat disetujui hanya dalam kurun waktu kurang dari 5 hari kalau semua persyaratannya lengkap dan sudah sesuai dengan Term&Condition dari pemerintahan Jepang.

Baca juga : Cara Mudah Mengurus Visa China Yang Resmi Tanpa Khawatir