Nov 19, 2019 @ 0:05
Uang

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram
78Views

Dapat Uang dari IG

Cara mendapatkan uang dari Instagram ada bermacam-macam. Mulai dari cara sederhana hingga cara yang tak biasa. Mungkin Anda pun akan merasa kaget karena cara yang tidak lumrah dalam menggunakan IG ternyata bisa memberi uang tambahan menjanjikan. Jadi penasaran bukan? Berikut beberapa caranya:

  1. Jualan di Instagram

Sudah menjadi hal biasa menggunakan media sosial untuk menawarkan produk atau jasa yang dijual. Demikian pula dengan Instagram. Malah bisa dibilang media sosial ini paling cocok untuk berjualan. Dimana Anda bisa memasang foto-foto produk dari berbagai angle ataupun mengunggah video agar produk jualan lebih menarik. Selanjutnya pada kolom caption Anda bisa menuliskan deskripsi singkat mengenai produk yang ditawarkan.

Untuk jenis bisnis yang dijalankan bisa beraneka macam. Anda bisa memilih bisnis yang sesuai dengan passion dan kemampuan. Baik itu menjadi dropshipper, reseller, atau Anda menjual produk sendiri. Jika produk yang Anda jual memang bagus, bersiaplah karena lapak Instagram Anda pastinya bakal kebanjiran pesanan.

  1. Pemburu Kuis di IG

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan menjadi pemburu kuis. Cara kedua ini memang tidak biasa namun patut untuk dicoba. Pasalnya banyak akun IG yang menggelar kuis dengan bermacam hadiah menarik. Jenis kuis yang diadakan pun tidak kalah bervariasi. Sebut saja mulai dari kuis simpel hanya merepost postingan tertentu, mention teman, hingga beradu kreativitas membuat postingan dengan tema yang sudah ditentukan sebelumnya.

  1. Menjadi Admin Instagram

Untuk memanen uang dari IG Anda tidak harus menggunakan akun Instagram sendiri. Misalnya saja Anda bisa menjadi admin. Sejumlah public figure atau orang penting membutuhkan publikasi serta sosialisasi mengenai kerja yang dilakukan. Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karenanya dibutuhkan jasa admin untuk membantu mengoperasikan Instagram.

Karenanya bagi Anda yang senang bermain Instagram dan ingin mendapat uang tambahan, mengapa tidak mencoba jadi admin IG tokoh penting? Sayangnya untuk bisa mendapat profesi tersebut bukan hal mudah. Anda pun harus bisa menyakinkan tokoh penting bersangkutan bahwa Anda bisa mengelola akun sesuai harapan.

  1. Menjadi Buzzer

Memiliki akun IG akan memberi banyak keuntungan untuk Anda. Satu diantaranya Anda bisa menjadi buzzer. Buzzer adalah sebutan bagi orang yang berpengaruh dalam membuat topik yang bakal menjadi trending topic. Namun, ada beberapa persyaratan agar Anda bisa menjadi seorang buzzer.

Bagi Anda yang berniat menjadi buzzer pastikan memiliki banyak follower, mulai dari ribuan atau bahkan jutaan. Follower yang dimaksud harus asli bukan palsu. Sebuah akun buzzer mudah dibedakan dengan akun biasa pada umumnya. Dimana seorang buzzer biasanya tampil mencolok dengan ketertarikan akan suatu hal. Seperti lingkungan yang kemudian terlihat jelas pada tiap postingannya di Instagram. Postingan itu mesti disukai dan dibicarakan oleh banyak orang.

  1. Menjadi Selebgram

Cara untuk panen uang Instagram berikut ini sudah bukan rahasia lagi. Bahkan banyak artis tanah air lahir dari selebriti Instagram (selebgram). Adapun untuk menjadi seorang selebgram syaratnya tidak jauh beda dari buzzer. Anda butuh banyak follower asli.

Seorang selebgram bisa mendapat uang tambahan mulai dari endorse atau lainnya. Dengan melihat jumlah like dan komentar, tentu akan membuat para pengiklan meminta Anda memposting produk atau jasa yang ditawarkan. Singkatnya cara mendapatkan uang dari Instagram via endorse ini hanya menugaskan Anda membantu promosi di IG.