Aug 20, 2019 @ 6:23
Uang

2 Cara Mencairkan Uang dari Youtube Paling Efektif Tanpa Repot

Cara Mencairkan Uang dari Youtube yang Efektif
22Views

Cara Mencairkan Pendapatan Youtube

Bagaimana cara mencairkan uang dari Youtube? Memanfaatkan Youtube untuk mendapat uang tambahan bukan lagi hal tabu. Bahkan sekarang ini semakin banyak orang dibuat penasaran untuk mendapat penghasilan tambahan dari Youtube. Konon pendapatan dari Youtube cukup menggiurkan, yang terbukti banyak artis Youtube mengecap kesuksesan dan bergelimang materi.

Sebelumnya, Youtube juga diketahui merupakan produk Google dapat dihubungkan dengan Adsenses seperlu memanen pundi-pundi uang untuk setiap view atau klik Adsense. Mungkin Anda sudah mempraktikkan cara mendapat uang dari Youtube dan sukses. Jika memang demikian, maka Anda juga perlu mengetahui cara mencairkan pendapatan Youtube. Sehingga uang tambahan tersebut bisa segera Anda nikmati, namun bagaimana caranya?

Secara umum ada 2 cara yang bisa dipilih untuk mencairkan pendapatan dari Youtube. Yakni melalui Western Union dan melalui Transfer Wire atau Transfer Antar Bank. Masing-masing cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut penjelasan mengenai keduanya:

  1. Melalui Western Union

Cara mencairkan uang dari Youtube pertama ini bisa dibilang cukup familiar. Karena termasuk cara yang sering diulik oleh para publisher Youtube Adsense. Adapun untuk mencairkan pendapatan Youtube via Western Union Anda harus memiliki nomor Western Union MTCN.

Saat akan mencairkan uang Anda juga harus melengkapi persyaratan lain. Persyaratan yang dimaksud berupa fotocopy KTP sebanyak 2 lembar. Selanjutnya berikut cara pencairan uang melalui Western Union:

  • Mengunjungi kantor pos terdekat untuk meminta formulir pengambilan kiriman Western Union dari penjaga atau teller.
  • Mengisi formulir dengan data valid seperti yang tercantum dalam KTP dan akun Google Adsense yang Anda gunakan.
  • Di dalam formulir pengambilan Western Union terdapat Customer ID yang perlu Anda isi dengan nomor MTCN yang sudah didapat dari Google Payment sebelumnya.
  • Selesai mengisi formulir dengan data lengkap, Anda bisa menyerahkan formulir beserta fotocopy KTP kepada petugas dan tinggal menunggu panggilan jika antrian panjang.
  • Tunggu giliran Anda dipanggil, saat dipanggil biasanya Anda akan dimintai tanda tangan pada formulir penerimaan yang sudah dicetak.
  • Selamat menikmati penghasilan Youtube Anda.
  1. Melalui Bank

Cara mencairkan uang dari Youtube selanjutnya adalah melalui rekening bank. Cara kedua ini bisa dibilang lebih simpel dan hemat waktu. Pasalnya Anda tidak harus pergi ke kantor lembaga seperti halnya saat mencairkan uang Youtube via Western Union. Karena semuanya berlangsung dengan metode transfer.

Penghasilan Youtube Anda akan otomatis masuk dan membuat saldo rekening dalam tabungan bertambah. Mata uang dollar yang dikirim oleh Google akan dikonversi secara otomatis oleh pihak bank dalam bentuk mata uang Rupiah. Dimana nilainya bisa berbeda-beda bergantung dengan kurs yang berlaku di pasaran saat itu. Untuk bisa memanfaatkan cara ini berikut tahapan yang perlu dilalui:

  • Login ke akun Google Adsense yang dimiliki.
  • Cari dan pilih menu Setting, lalu Payment, lalu Add Bank Account.
  • Input data yang diperlukan mencakup pemilik rekening, nomor rekening, swift code bank, nama bank, dan informasi dasar yang dibutuhkan.
  • Simpan semua data yang sudah diisikan.
  • Secara otomatis pembayaran Google Adsense akan dikirim ke dalam rekening.

Demikian beberapa cara yang bisa dipilih untuk mencairkan pendapatan dari Youtube tanpa repot. Apapun cara yang dipilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Bagi Anda yang menginginkan proses praktis sekiranya cara kedua lebih baik dipilih. Sekian semoga menginformasi seputar cara mencairkan uang dari Youtube.