Nov 20, 2019 @ 22:14
BlogKreditPerbankanUang

Inilah Alasan Mengapa Kartu Kredit BNI Sangat Jarang Dipakai

Inilah Alasan Mengapa Kartu Kredit BNI Sangat Jarang Dipakai
92Views

Tidak semudah membalikkan telapak tangan ketika kita sudah berurusan dengan yang namanya uang. Tentu, uang dapat menjadi alat yang dapat menunjang kebutuhan seseorang dalam segala aspeknya. Tapi, perlu diingat juga bahwa uang bukanlah segala-galanya.

Bicara soal uang, sudah pasti banyak cara untuk mendapatkan salah satu fasilitas terbaik di perbankan. Dengan anda mempunyai segudang investasi uang di perbankan maka diri anda akan sangat dimudahkan dalam mendapatkan akses khusus yang diprioritaskan oleh mereka.

Baik itu melalui layanan maupun kecepatan bertransaksi. Nah, sekarang ini kita akan membahas yang namanya kartu kredit. Siapa yang tidak tau kartu kredit? Iya, pasti semua diantara kamu sudah mengenal yang namanya kartu kredit. Perlu diketahui bahwa kartu kredit juga merupakan fasilitas perbankan.

Sebagai wujud yang memudahkan transaksi anda, maka dikeluarkannya kartu kredit. Penggunaan kartu kredit juga mempunyai kelebihan dan kekurangan didalamnya. Oleh karena itu, pelajari terlebih dahulu dan gali sebanyak mungkin informasi yang dapat membantu anda siap untuk mendapatkan sebuah kartu kredit.

Pada dasarnya, penggunaan kartu kredit adalah untuk memperoleh barang atau jasa tertentu tanpa harus mengeluarkan uang dimuka. Sehingga, anda akan lebih dipermudahkan untuk membeli kebutuhan yang mungkin pada kondisi yang genting bisa didapatkan duluan.

Terus, pihak perbankan yang mana biasanya dapat mengeluarkan kartu kredit? tak lain dan tak bukan salah satunya adalah BNI. Nah, kartu kredit BNI dapat menjadi pilihan anda untuk dapat menggunakan kartu kredit semaksimal mungkin. Namun, perlu juga anda tau informasi berikut yang menyatakan kartu ini sangat jarang dipakai.

Berikut alasannya mengapa kartu kredit BNI sangat jarang dipakai :

  • Secara tidak langsung, saat anda bertransaksi di merchant menggunakan kartu kredit BNI seperti menarik tunai saja sudah dikenakan fee atau biaya yang tidak sedikit yakni 6 persen dari total keseluruhan transaksi anda dalam waktu yang sama.

Bayangkan saja, padahal anda ingin melakukan tarik tunai dengan nominal 6 juta namun yang anda dapatkan akan terpotong dari 6 persen tersebut. Dalam hal ini, berarti anda tidak sepenuhnya dan totalitas uang yang keluar dihadapan anda adalah 6 juta tapi terjadi pengurangan didalamnya.

  • Tidak segampang yang dibayangkan ternyata. Rupanya, masih ada limit transaksi didalam kartu kredit BNI ini. Saat anda tarik tunai dengan kartu kredit BNI maka ada limit tertentu yang membatasinya yakni sekitar 40 sampai 50 persen. Misalkan, pada kartu silver milik BNI ini.

Dalam bentuk kartu silver ini diharuskan punya saldo limit yakni mulai dari 7 juta rupiah maka penarikan secara tunainya hanya boleh pada limit mencapai 2,8 juta rupiah saja. Inilah alasannya kartu BNI sangat jarang dipakai untuk saat ini.

  • Dengan segala kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah kartu kredit ternyata masih kurang ada di pihak kartu kredit BNI ini. Transaksi tunai pada kartu kredit milik BNI hanya dapat dilakukan pada ATM yang berlisensi PLUS atau CIRRUS.

Mungkin dari lisensi seperti itu akan menolak banyak pelanggan untuk memakainya. Makanya, sebuah kalimat sangat jarang dipakai itu cocok untuk kartu kredit keluaran bank BNI ini. Semoga kedepannya dari pihak perbankan dapat meningkatkan kualitasnya agar senantiasa nasabah dapat dipermudahkan.

Baca juga : Berikut Bidang Usaha Yang Cocok Buat Kondisi Kurang Ramai