Oct 22, 2019 @ 2:03
Saham

Cara Beli Saham Online Dengan Mudah

Cara Beli Saham Online Dengan Mudah
406Views

Sebelumnya Anda lebih sering mendengar kata saham dari media, tanpa mengetahui dengan sesungguhnya mengenai hal tersebut. Saham terasa asing, mahal dan beresiko tinggi bagi masyarakat umum, namun jika Anda tahu bagaimana caranya menggunakannya dengan benar untuk berinvestasi maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi kini sudah ada cara lebih mudah yaitu cara beli saham online yang memungkinkan Anda untuk membeli saham secara online.

Jadilah Nasabah Pada Broker Terpercaya

Pertama-tama dalam cara beli saham online yang harus Anda lakukan adalah  Anda harus menjadi salah satu nasabah yang terdaftardi salah satu broker yang merupakan perantara bagi Anda untuk dapat membeli saham yang resmi dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan demikian tentunya Anda harus bisa mencari broker yang benar-benar terpercaya agar Anda bisa memulai cara beli saham online ini dengan lebih baik. Untuk dapat menjadi nasabah biasanya Anda perlu membuat akun rekening saham pada broker tersebut dengan mengisi sejumlah data yang disediakan pada web broker tersebut. Karena ini berkaitan dengan investasi Anda maka tentunya Anda harus bisa membaca informasinya dengan teliti.

Transfer Deposit Dana Pada Rekening Dana Anda

Biasanya setiap broker menentukan jumlah deposit minimal yang berbeda untuk setiap nasabahnya. Setelah akun rekening Anda itu sudah terbuat pada broker yang Anda ikuti maka Anda biasanya akan mendapatkan email tentang konfirmasi pembuatan akun rekening Anda itu dalam waktu sekitar kurang lebih 7 hari dari hari pertama Anda membuatnya. Setelah bisa digunakan Anda mesti mentransfer dana sesuai dengan deposit minimal bisa melalui bank atau atm.

Unduh Dan Instal Software Online Trading

Agar Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan untuk mengelola dana saham Anda dalam cara beli saham online ini maka Anda haruslah memiliki software online trading yang memang telah disediakan oleh broker tersebut. Biasanya ada versi smartphone dan versi komputer yang diberikan, Anda bisa memilih salah satu yang paling mudah untuk Anda. Jika Anda lebih sering menggunakan smartphone daripada membuka komputer maka tentunya akan lebih baik jika Anda mengunduh software di smartphone Anda sehingga Anda bisa melakukan kegiatan jual beli saham online dan memantau harganya dengan mudah.

Lakukan Jual/Beli Saham

Tentunya tujuan utama Anda saat ingin mengetahui cara beli saham online adalah agar Anda bisa berinvestasi dan melakukan jual/beli saham dengan lebih mudah. Nah apabila Anda sudah memiliki akun dan juga software yang terinstall pada smartphone atau komputer Anda maka Anda bisa melakukan semua kegiatannya melalui software tersebut. Untuk melakukan jual/beli itu Anda biasanya akan menggunakan PIN yang telah terdaftar dalam software untuk melakukan transaksi, tentunya PIN itu bersifat rahasia dan hanya Anda yang tahu. Jangan sampai ada orang lain yang mengetahui mengenai PIN Anda karena ditakutkan bisa menyalahgunakannya sehingga dengan demikian Anda bisa saja mendapatkan kerugian.

Pelajari Strategi Untuk Sukses Dalam Investasi Saham

Selain cara beli saham online sebenarnya ada hal penting yang seharusnya Anda ketahui sebelum Anda mencari tahu mengenai cara beli saham online, hal penting yang dimaksud adalah bagaimana Anda akan melakukan investasi agar mendapatkan keuntungan. Jika Anda bisa menyusun strategi dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham maka Anda bisa mendapatkan keuntungan. Sebaliknya jika Anda tidak bisa menentukan waktu yang tepat maka Anda bisa mendapatkan kerugian.