Jul 17, 2019 @ 13:29
Bitcoin

Cara Daftar Bitcoin Mudah Sampai Proses Verifikasi Akun Bitcoin

Cara Daftar Bitcoin Mudah Sampai Verifikasi Akun
37Views

Daftar  Bitcoin

Bagaimana cara daftar Bitcoin? Sebelumnya Bitcoin merupakan alat transaksi jual beli seperti halnya uang biasa. Bedanya Bitcoin hanya ada di dunia digital karena memang uang ini termasuk uang virtual atau uang elektronik. Jadi Bitcoin bukan uang dengan wujud fisik.

Bitcoin bisa dikirim via transfer ke alamat Bitcoin. Adapun penggunaannya sudah cukup luas bisa untuk belanja online atau main game. Untuk bisa menggunakan Bitcoin dalam transaksi tentu Anda harus mendaftar lebih dulu. Oleh karena itu, berikut ini diberikan ulasan mengenai cara mudah daftar Bitcoin yaitu:

  1. Masuk Situs Bitcoin Resmi

Untuk bisa daftar Bitcoin, maka Anda harus mengunjungi situs Bitcoin resmi lebih dulu. Yakni situs Bitcoin.co.id. Setelah halaman utama ditampilkan cari dan pilih menu Register seperlu melakukan pendaftaran.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran

Cara daftar Bitcoin berikutnya adalah mengisi formulir pendaftaran. Formulir berisi beberapa kolom yang perlu Anda isi dengan data yang valid. Seperti nomor ponsel utama, nama username yang diinginkan, kata sandi, nomor telepon alternatif, alamat email yang aktif digunakan, dan pengulangan kata sandi. Setelahnya Anda bisa klik menu Lanjut Pendaftaran.

  1. Aktivasi Akun Bitcoin

Selesai mengirimkan formulir, buka email Anda. Tentunya email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Bitcoin. Setelah pengisian formulir biasanya sistem akan mengirim email secara otomatis yang harus Anda aktivasi. Pada email yang dikirim oleh Bitcoin Indonesia terdapat link Aktivasi Account, link itulah yang perlu Anda cek seperlu melakukan aktivasi akun Bitcoin. Sampai tahap ini bisa dibilang aktivasi Anda sudah rampung dan berhasil.

  1. Login Akun Bitcoin

Untuk membuktikkan bahwa aktivasi Anda tidak ada masalah, Anda bisa mencobanya untuk login akun Bitcoin. Untuk keperluan login Anda hanya perlu menuliskan alamat email yang didaftarkan beserta kata sandi. Jangan lupa untuk memberi check list pada recaptcha. Bila sudah Anda bisa lanjut dengan klik menu Masuk.

  1. Verifikasi Nomor Ponsel

Meski sudah bisa masuk ke akun Bitcoin, bukan berarti proses daftar Bitcoin selesai. Masih ada tahapan yang perlu Anda lakukan. Cara daftar Bitcoin selanjutnya tidak lain adalah verifikasi nomor ponsel yang Anda daftarkan pada proses pengisian formulir sebelumnya.

Verifikasi nomor ponsel tidak kalah mudah dilakukan. Anda hanya perlu klik bagian yang bertuliskan iya, nomor di atas benar. Setelah klik Anda akan mendapat pesan singkat yang berisi nomor PIN yang dikirim oleh Bitcoin Indonesia. Nomor PIN tersebut perlu Anda masukkan ke kolom PIN SMS yang tampil pada laman situs. Pastikan Anda menulis PIN secara benar dan bila sudah klik menu Submit untuk verifikasi nomor ponsel. Bila proses berhasil, maka aka nada notifikasi sukses dan menu Continue yang perlu Anda klik.

  1. Install Google Authenticator

Proses berikutnya Anda perlu menginstall Google Authenticator. Aplikasi ini dibutuhkan sebagai pengaman akun Bitcoin. Namun, di proses awal Anda bisa melewatinya lebih dulu dan menyelesaikannya di kemudian hari.

Sampai tahapan ini Anda berhasil mendaftar dan membuat akun Bitcoin baru. Akan tetapi, agar bisa digunakan akun Bitcoin Anda perlu diverifikasi. Proses verifikasi tidak kalah mudah dimana Anda bisa memulainya dengan mencari menu Verifikasi Akun di laman utama. Anda akan diminta mengisi data lalu klik simpan agar data tidak hilang. Anda juga diminta mengunggah scan KTP dan foto terbaru. Sekian semoga cara daftar Bitcoin mudah dipahami.