Aug 20, 2019 @ 5:34
Uang

Ternyata Begini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Upload Video Baru

Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Video Baru
55Views

Cara Mendapat Uang dari Youtube

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video? Sekilas hal ini terdengar mustahil. Namun bukan bualan karena Anda memang bisa mendapat uang dari Youtube meski tanpa membuat video ataupun mengunggah video baru.

Iklan Youtube

Saat Anda membuka sebuah video di Youtube, seringkali muncul iklan video sebelum video utama diputar. Tidak jarang juga muncul gambar iklan di dasar video. Dari iklan itulah pemilik video bisa mendapat tambahan uang dari Youtube.

Sistem kerjanya, saat pengunjung melihat video iklan sampai selesai tanpa mengklik tombol lewati atau mengklik gambar iklan yang ditampilkan di bagian dasar, maka pemilik video bisa mengantongi komisi. Setelah mengetahui hal ini mungkin Anda memiliki pertanyaan baru. Lantas darimana Anda bisa memperoleh iklan Youtube yang muncul di video Anda?

Adapun iklan di video Youtube bisa didapat dengan mengajukan permintaan pemasangan iklan di Google. Diketahui pihak Google dan Youtube keduanya sudah menjalin kerjasama. Anda bisa mengajukan pemasangan iklan dengan mengklik tombol monetisasi di video Youtube yang sudah dimiliki. Sekilas cara ini cukup kontra dengan ulasan cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video karena harus monetisasi pada video Youtube. Tunggu dulu Anda tetap bisa mendapat tambahan uang dari Youtube tanpa mengunggah video. Hal ini karena dalam Youtube dikenal istilah remix video.

Membuat Akun dan Remix Video Youtube

Remix video Youtube merupakan upaya merekam ulang video Youtube milik akun lain yang memiliki lisensi Commons Creative yang memang mengizinkan pengunggahan ulang. Hal ini bisa Anda lakukan secara mudah tanpa harus mengunduh video. Sampai saat ini diketahui ada 4 juta video yang mengantongi lisensi CC. Sehingga Anda bisa memilih video Youtube lalu melakukan remix secara legal. Berikut uraian langkah-langkah lebih jelasnya:

  1. Membuat Akun Youtube

Bila Anda belum memiliki akun Youtube, Anda harus membuat akun baru. Dalam hal ini Anda hanya perlu memiliki akun email Gmail. Email tersebut bisa digunakan untuk masuk ke dashboard Youtube, dan secara otomatis Anda akan memiliki akun Youtube.

  1. Remix Video Youtube

Setelah sukses membuat akun Youtube, lanjutkan dengan membuka bagian editor. Maka Anda akan mendapat tampilan beberapa pilihan. Untuk meremix video Anda perlu mengklik ikon CC lebih dulu kemudian menuliskan kata kunci yang berhubungan dengan jenis video yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin meremix video yang banyak ditonton seperti video kejadian lucu di pertandingan sepak bola atau lainnya.

Pilih video dengan kualitas bagus dan utamakan memilih video berdurasi panjang. Seret video terpilih ke area editor. Anda bisa menggabungkan lebih dari 1 video untuk mendapat tayangan lebih menarik dan lebih lama. Simpan video yang sudah diedit dengan cara memilih tombol Buat Video di sisi pojok kanan atas.

Proses selanjutnya cukup memakan waktu, apalagi jika durasi video yang diedit cukup panjang. Seperlu mengecek apakah video sudah siap Anda bisa membuka tampilan awal pada saluran saya lalu memilih video. Video yang sudah jadi akan ditampilan pada saluran Anda. Cukup mudah bukan untuk memiliki video tanpa harus mengunduh ataupun mengunggah video baru. Apa yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengedit judul, memberi deskripsi video agar lebih mudah ditemukan oleh sasaran penonton Anda.

Saat video Anda sudah ditonton setidaknya oleh 100 orang, maka Anda bisa mengajukan permohonan penayangan iklan. Permohonan iklan Anda berpeluang dikabulkan jika memiliki banyak viewer. Sekian semoga sukses dengan cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video kali ini.